Beasiswa Kuliah di Inggris S1/ S2/ S3 di University of Bristol.

2 min


Beasiswa Kuliah di Inggris S1/ S2/ S3 di University of Bristol Tahun 2019-2020

Beasiswa Kuliah di Inggris S1/ S2/ S3 di University of Bristol.

Untuk para pemburu beasiswa luar negeri kini kami mempunyai informasi emas sebab kini University of Bristol di Inggris akan menawarkan beasiswa intenasional (termasuk pula Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah S1 (Undergraduate) atau Pascasarjana (S2 dan S3). Dan akan disediakan 3 macam beasiswa yang dapat dicoba oleh pelamar yaitu antara lain : Program Think Big Undergraduate ScholarshipsThink Big Postgraduate Scholarships, dan Think Big International Foundation Programme Scholarship untuk perkuliahan yang akan dimulai pada tahun 2019.

Beasiswa Kuliah di Inggris oleh University of Bristol

University of Bristol merupakan salah satu universitas ternama di Inggris yang didirikan pada tahun 1876 dan dilengkapi dengan layanan para staf pengajar yang baik, fasilitas memadai, serta track record dan penelitian internasional yang memuaskan. Dan perlu anda ketahui pula jika Universitas of Bristol ini mendapatkan peringkat ke-51 di dunia dan 9 di UK sesuai  QS World University rankings 2019. Dan University of Bristol secara internasional diakui mampu memberikan mahasiswanya gelar bertaraf internasional dan menyiapkan mereka untuk dunia kerja. Dengan 23.000 mahasiswa dari lebih dari 150 negara yang berbeda, mahasiswa internasional akan menjadi bagian dari kampus global.

Adapun untuk fakultas yang tersedia di University of Bristol adalah sebagai berikut:
1. Arts
2. Sciences
3. Engineering
4. Health Sciences
5. Life Sciences
6. Social Sciences and Law

Informasi lebih jelas tentang fakultas dan program studi yang tersedia, kini dapat anda lihat pada link berikut: School & Faculties.

Seperti yang disebutkan di atas, inilah 3 program beasiswa yang akan ditawarkan:

  1. THINK BIG INTERNATIONAL FOUNDATION PROGRAMME SCHOLARSHIP

Program ini ditujukan untuk mahasiswa yang mendaftar International Foundation Programme (IFP) yang memakan masa selama 1 tahun.

Program IFP yang ditawarkan:

  1. IFP – Arts and Humanities
  2. IFP – Science, Technology, Engineering and Mathematics
  3. IFP – Social Sciences and Law

Beasiswa yang ditawarkan:
Bantuan dana senilai £5,000 (Rp 93,4juta) untuk pembayaran biaya perkuliahan (tuition fees).

  1. THINK BIG UNDERGRADUATE SCHOLARSHIPS

Program ini ditujukan untuk mahasiswa yang mendaftar Program Sarjana (Undergraduate Degree) pada University of Bristol. Tersedia untuk berbagai jurusan/program studi, kecuali Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Kedokteran Hewan.

Beasiswa yang akan ditawarkan:
Bantuan dana senilai £5,000 (Rp 93,4juta) dan £10,000 (Rp 186juta) per tahun untuk pembayaran biaya perkuliahan (tuition fees).

  1. THINK BIG POSTGRADUATE SCHOLARSHIP

Program ini ditujukan untuk mahasiswa yang mendaftar Program Full-time Taught Postgraduate pada University of Bristol. Dan Tersedia untuk berbagai jurusan.

Beasiswa yang ditawarkan:
Bantuan dana senilai £5,000 (Rp 93,4juta), £10,000 (Rp 186juta), dan £20,000 (Rp 373,2juta) per tahun untuk pembayaran biaya perkuliahan (tuition fees).

PERSYARATAN:

  1. Merupakan pelamar internasional (termasuk Indonesia) yang kesulitan dana perkuliahan.
  2. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris dengan skor minimal IELTS 5.5/6
  3. Untuk pelamar program Sarjana: Telah menyelesaikan SMA/SMK/Sederajat dengan nilai minimal 70 dalam mata pelajaran utama atau telah menyelesaikan Diploma (D2, D3).
  4. Untuk pelamar program Pascasarjana: Telah menyelesaikan studi D4/S1 dengan IPK min. 3,1 (skala 4,00).
  5. Pastikan anda telah mendaftar pada salah satu jurusan/program studi yang tersedia di University of Bristol.
  6. Akan memulai program Sarjana atau Pascasarjana di University of Bristol pada bulan September 2019.
  7. Tidak mendapatkan pendanaan lain (untuk membiaya biaya kuliah) dengan jumlah lebih dari beasiswa biaya perkuliahan yang diberikan oleh University of Bristol. Namun peserta diijinkan untuk mencari pendanaan/beasiswa lain untuk mendanai biaya hidup dan keperluan lainnya.

CARA MENDAFTAR:

Para pelamar yang berminat untuk mendaftar beasiswa kuliah di Inggris, dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu pada program Sarjana atau Pascasarjana di University of Bristol dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini: How to Apply. Khusus pelamar program S1 dapat mendaftar melalui UCAS atau Common Application. Baca selengkapnya mengenai Cara Mendaftar UCAS untuk Kuliah S1 di Inggris.

Lalu para pelamar dapat mengisi Formulir Pendaftaran Beasiswa pada link berikut ini : http://www.bristol.ac.uk/international/fees-finance/scholarships/application-guidance/. Selanjutnya Klik tulisan Apply Now.

Batas masa pendaftaran sampai dengan 31 MARET 2019 (Gelombang 1) dan 30 JUNI 2019 (Gelombang 2). Dan Pengumuman kandidat yang berhasil lolos seleksi akan dilaksanakan pada 26 April 2019 (Gelombang 1) dan 19 Juli 2019 (Gelombang 2). Peserta yang tidak lolos Gelombang 1 secara otomatis dipertimbangkan dalam Gelombang 2, sehingga tidak perlu mendaftarkan dua kali.

Apabila ada yang masih belum jelas dan belum jelas mengenai Beasiswa Kuliah di Inggris oleh University of Bristol, anda dapat menghubungi bagian International Office pada kontak berikut ini:
Email: [email protected]
Sumber Informasi Resmi: 
www.bristol.ac.uk

Sekian informasi beasiswa ini semoga bermanfaat bagi anda beserta lainnya dan jangan lupa untuk berbagi informasi ini pada rekan rekan anda yang membutuhkan serta semoga sukses pada beasiswa impian anda semua.

 

 


Syarifah Ilma

Masih belajar... dan terus belajar...

Komentar

komentar

Pilih Format Postingan
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Artikel
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format